Search This Blog

Thursday, August 3, 2017

Cara Mengatasi Icon Headset Yang Muncul Sendiri di Statusbar Android dan Tidak Mau Hilang


  1. Pertama coba keluar dan masukan jack headset atau earphone sobat secara terus menerus hingga indikator hilang
  2. Kedua jika cara di atas belum berhasil tiuplah lubang port headset secara lembut hingga bertenaga, atau hisap lubang port dengan lembut hingga bertenaga
  3. Ketiga jika cara di atas masih belum berhasil ambil cottonbuds, katenbat, korek kuping(yang ada lapisan/buntelan kapas) atau apapun sobat menyebutnya dan bersihkan bagian dalam port headset sobat
  4. Keempat jika membersihkan port headset dengan cuttonbuds belum berhasil masukan jack headset setengah masuk lalu sentil-sentil dengan perlahan, atur kedalaman berfariasi.
  5. kelima lakukan panggilan lalu aktifkan mode loud speaker dan icon headset akan hilang dengan sendirinya
  6. keenam cara terakhir(temporer) yakni download aplikasi Headset Toggle di playstore, aktifkan toggle pada aplikasi tersebut maka sobat akan bisa kembali mendengarkan lagu dan notifikasi tanpa headset atau earphone.
  1. kekurangan cara keenam dengan aplikasi Headset Toggle ini yaitu saat menelepon harus tetap memakai headset atau set ke loudspeaker, dan icon/indikator headset tidak hilang.





Perlu diketahui parahnya atau tingkat kerusakan dari munculnya indikator headset yang tidak mau hilang ini juga beragam. Jika kelima cara di atas tidak berhasil bagi sobat dan terpaksa menggunakan cara keenam untuk mengatasi indikator headset yang tidak mau hilang dengan Headset Toggle maka cara satu-satunya untuk mengatasi hal ini secara permanen yakni di bawa ke jasa service handphone terdekat. Semoga bermanfaat dan selalu ingat DWYOR (Do With Your Own Risk). 



Share:

0 comments:

Post a Comment